Tips untuk memasang wallpaper sendiri
article

Tips untuk memasang wallpaper sendiri

Saat ini wallpaper memang sudah menjadi sesuatu yang sangat popular untuk di aplikasikan dalam interior ruangan, itu akan menempilkan kesan yang berbeda di dalam sebuah ruangan. Bahkan dengan banyaknya jenis dari wallpaper sendiri memberikan kita banyak pilihan ketika kita akan renovasi pada dinding rumah kita nantinya. Sudah ada berbagai macam warna, corak dan juga motif dalam sebuah wallpaper seperti contoh motif polos, corak, atau bahkan juga ada motif bunga. Bahkan sekarang sudah ada juga produk dari toko wallpaper dinding yang memiliki kesan mengeluarkan cahaya saat ada di dalam gelap atau yang sering di sebut glow in the dark.

Untuk harga wallpaper dinding sendiri biasanya lebih mahal di bandingkan dengan harga cat tembok biasanya. Tapi itu juga memiliki kepuasan yang sebanding dengan harganya juga, berbeda dengan cat tembok biasa dengan wallpaper anda bisa memiliki corak dinding yang memang anda sukai yang tidak bisa di buat dengan cat tembok biasanya.

Dan jika anda telah memutusakan untuk bisa memilih produk wallpaper dinding dari pada cat tembok biasa. Maka dari itu sekarang anda hanya perlu memikirkan tentang cara mengaplikasikannya ke dalam interior ruangan anda. Dan jika anda ingin mengapplikasikannya sendiri, berikut kami berikan beberapa tips dalam memasang wallpaper dinding yang benar :

  1. Persiapkan peraltan yang akan di pakai, seperti lem, cutter, pemberat, gunting, tangga, alas plastik, spons, kuas roller, amplas dan juga kape. Peralatan ini sangatlah penting untuk bisa anda guakan dalam memasang wallpaper dan jika tidak ada peralata ini, anda tidak akan bisa memasang wallpaper secara baik dan benar.
  2. Persiapkan lem, kita juga memerlukan 2 buah lem pada saat pemasangan wallpaper dinding tersebut. Lem itu terdiri dari 2 jenis yaitu lem yang bertekstur tidak terlalu kental dan juga kental. Itu akan kita gunakan dalam beda bagian, misalnya lem yang tidak terlalau kental akan kita gunakan sebagai lem tengah wallpaper dan yang kental kita akan gunakan pada bagian sambungan wallpaper.
  3. Selebum pemasangan, lebih baik untuk kita ukur terlebih dahulu luas dinding yang akan kita pasang wallpaper. Dan sebaiknya juga kita lebihkan sedikit ukuran wallpaper untuk pada waktu sambungan nanti.
  4. Potong wallpaper susuai dengan panel dinding, ingat saat memotong usahakan potongan harus sesuai satu dengan yang lainnya. Itu agar wallpaper yang nantinya terpasang bisa terlihat serasi.
  5. Tandai posisi wallpaper dengan pensil terlebih dahulu, itu supaya kita bisa mudah untuk menentukan posisi wallpaper saat di pasangkan.
  6. Setelah itu selanjutnya anda perlu melapisi bagian dalam wallpaper degan lem yang sudah di sediakan di awal tadi. Ingat lem yang kental hanya di pai pada bagian sambungan karena itu memerlukan lem yang kuat untuk bagian sambungan. Dan lem harus di lapisi secara merata agar tidak terjadi benjolan di wallpaper itu sendiri.
  7. Sekarang tinggal menempelannya ke dinding anda, dalam proses penempelan anda harus berhati-hati. Posisi wallpaper harus sesuai dengan yang sudah anda tandai tadi menggunakan pensil.
  8. Nikmati wallpaper anda dan mulai untuk merawatnya dengan baik 
wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website
TAGS