Bahan Wallpaper Dinding yang Paling Menarik
article

Bahan Wallpaper Dinding yang Paling Menarik

Dinding rumah merukapan bagian bangunan yang akan menambah nilai estetika jika di desain dengan motif dan warna yang tepat. Supaya dinding terlihat lebih menarik anda bisa menggunakan desain wallpaper dinding yang bermotif juga mempunyai sifat dekoratif.

Wallpaper dinding sebenarnya merupakan kertas diding, namun karena kebutuhan orang yang semakin tinggi, kini jenis wallpaper dinding semakin sangat beragam. Saat pertama kali di produksi oleh distributor wallpaper, wallpaper dinding itu terbuat dari bahan  kertas, dengan seiring kemajuan jaman dan teknoligo kini wallpaper dinding hadir dengan berbagai jenis bahan yang lebih baik dan lebih modern. Beberapa bahan yang cocok untuk di jadikan bahan wallpaper dinding:

Kertas

Jenis wallpaper dinding yang terbuat dari bahan kertas pada dasarnya, merupakan wallpaper dinding yang terbuat dari bahan kertas biasa. Sehingga jenis ini sangat mudah sobek, terutama padaa proses pemasangannya. Tapi wallpaper ini juga memiliki kelebihan yaitu kualitas corak yang sangat menarik, detail gambar yang ada juga sangat beraneka ragam.

Tapi wallpaper dinding kertas mudah kotor dan sobek jika di bandingkan dengan jenis wallpaper lainnya. Ini terjadi karena kertas yang mempunyai sifat mudah memnyerap noda dan kotoran. Wallpaper ini sangat cocok di pasang pada dinding yang terlindungi, seperti di belakang tempat tidur dan dinding lain yang bukan jalur sirkulasi udara.

Vinyl

Jenis wallpaper yang saat ini umum sekali di produksi adalah wallpaper vinyl. Wallpaper ini  mempunyai banyak sekali keunggulan di banding dengan wallpaper lainnya, antara lain jenis wallpaper ini sangat tahan lama, tidak mudah sobek dan tidak gampang menyerap noda,air dan kotoran. Salian itu wallpaper ini juga lebih bagus dalam hal kelembaban jika di bandingkan dengan wallpaper kertas.

Jenis ini sangat di andalkan dalam jenis daya tahan yang sangat lama, sehingga wallpaper ini sangat pass dan sesuai jika di pasang pada berbagai macam dinding di rumah anda. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang kerja, juga ruang keluarga.

Nah sekarang kembali pada pilihan anda untuk wallpaper kertas atau wallpaper vinyl saat anda pergi ke toko wallpaper, sesuai dengan keinginan anda. Semoga semakin dekoratife dengan wallpaper dinding.