Mengenal Wallpaper Dinding Lebih Jauh
article

Mengenal Wallpaper Dinding Lebih Jauh

Wallpaper dinding atau yang yang sering di namakan Kertas Dinding adalah hiasan dinding yang berupa gulungan kertas yang mempunyai berbagai macam warna dan motif. Wallpaper dinding sering di gunakan untuk salah satu bahan dekorasi interior rumah supaya ruangan rumah menjadi tampak mewah, unik dan berbeda dengan yang lain. Tidak Cuma proses pemasangannya yang mudah dan aman, pengaplikasian wallpaper tidak memunculkan bau apapun. Oleh karena itu wallpaper dinding banyak di manfaatkan untuk penghiasan ruko, rumah, kantor dan hotel. Di karenakan pemasangan yang mudah dan juga harag wallpaper dinding yang relative terjangkau.

Wallpaper dinding tahan terhadap air dan noda, sekalipun anda menemukan noda pada wallpaper itu anda tinggal melakukan pengelapan saja. Baiknya menggukanan kanebo yang di basahi sedikit dan di gosokan pada noda tersebut dan wallpaper akan bersih seperti semula saat pertama anda membelinya. Untuk lebih baiknya lakukan juga pembersihan secara berkala pada wallpaper dinding maksimal 1 bulan sekali.

Wallpaper pertama kali di ciptakan oleh negara china. Di buat dari bahan kertas yang di hiasi menggunakan tangan dengan tinta yang bermotif gambar burung, bunga dan di temelkan pada dinding menggunakan lem yang terbuat dari nasi.  Mesipun terlihat sangat sederhana, wallpaper di Negara china melambangkjan symbol religios. Tidak sama seperti sekarang ini, wallpaper di gunakan sebagai property dan dekorasi interior rumah.

Bahan utama untuk membuat wallpaper dinding sendiri berbeda-beda dan terbagi menjadi 4 macam, yaitu :

Vinyl backing wallpaper adalah wallpaper yang terbuat dari bahan vinyl, wallpaper ini merupakan kategori wallpaper yang sering kita temui pada toko wallpaper. Dengan harganya yang terjangkau, vinyl backing wallpaper mempunyai ketahanan yang relative lama.

Non woven backing wallpaper adalah wallpaper yang terbuat dari bahan non woven dan jarang juga kita temui di toko wallpaper. Lantaran harganya juga terbilang cukup mahal pemasangannya juga relative rumit di bandingkan dengan vinyl wallpaper.

Pure backing wallpaper adalah wallpaper yang terbuat dari bahan dasar kertas, karena itu wallpaper ini ti dak di anjurkan untuk di pasangkan pada ruangan yang lembab Karena bahannya yang mudah sekali sobek. Karena bahannya yang mudah sobek pemasangannya juga harus lebih hati-hati.

Fabric backing wallpaper adalah wallpaper yang terbuat dari bahan tior favric, wallpaper ini juga jarang di temuka biasanya made by order. Harga wallpaper dinding ini sangat tinggi lantaran terbuat dari bahan rajutan yang kebanyakan sangat tebal. Pemasangannyapun sangat rumit dan berat.

wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website
TAGS