7 Hal Yang perlu diketahui sebelum mendekorasi rumah dengan wallpaper dinding
article

7 Hal Yang perlu diketahui sebelum mendekorasi rumah dengan wallpaper dinding

 

Seperti kita ketahui Wallpaper Dinding merupakan lapisan yang terbuat dari kertas atau vynil untuk menutup dinding, terutama ketika berbicara untuk interior rumah. Keberagaman motif dari Wallpaper Dinding menjadi keuntungan untuk Anda yang menginginkan perubahan yang berarti  sesuai dengan selera atau gaya interior yang Anda inginkan. Dan ketika Anda untuk memutuskan menggunakan Wallpaper Dinding untuk mempercantik rumah, sebaiknya Anda perlu perhatikan tujuh hal di bawah ini:

1.       Warna metalik?

Mengaplikasikan warna-warna metalik seperti emas atau perak untuk Wallpaper Dinding dinding menjadikan ruangan tampak lebih bercahaya. Atau bisa aplikasikan warna klasik hitam-putih, agar ruangan terlihat berbeda dan bersih.

2.       Ketika Wallpaper Dinding dipasang di ruangan kecil
Perlu Anda ketahui sebaiknya hindari pemasangan Wallpaper Dinding dengan tone warna gelap apalagi jika memiliki motif yang kecil, apa yang terjadi? Ruangan akan terasa sumpek dan terlihat mengecil, solusinya adalah penggunaan Wallpaper Dinding bermotif besar. Hal ini bisa menjadi ilusi optik yang apik pada dinding rumah Anda. 

3.       Wallpaper Dinding bermotif kecil

Jenis Wallpaper Dinding seperti ini sebaiknya tidak digunakan untuk ruangan yang besar, contohnya ruang tamu atau ruang keluarga. Karena daerah pemasangannya yang cukup luas bisa saja detail motif yang cantik dari Wallpaper Dinding tidak terlihat, invisible. Sebaiknya diaplikasikan pada area kamar tidur atau bisa digunakan sebagai aksen atau lis yang manis pada dinding.

4.       Memasang Wallpaper Dinding tidak berarti mahal

Anda tidak perlu memasang Wallpaper Dinding pada seluruh bagian ruangan, bisa saja pada salah satu bagian dinding saja. Atau bisa dipadupadankan dengan cat, sekali lagi tergantung daya kreativitas Anda. Jika Anda memesan Wallpaper Dinding dengan ilustrasi seperti rak buku atau efek tiga dimensi lainnya

 

 

5.        Wallpaper Dinding di kamar tidur

Sebenarnya kamar tidur merupakan area yang paling mudah “diutak-atik” untuk didekorasi. Yang pasti, Anda harus mengukur luas dan tentukan tema yang diinginkan. Kenapa mudah? Karena area ini selain sebagai sanctuary untuk Anda dan pasangan atau anak-anak Anda, sehingga terjaga privasinya, jadi Anda bebas untuk mendekorasi di dalamnya. Kombinasi cat dan Wallpaper Dinding, atau Wallpaper Dinding di seluruh bagian dinding, tetap terlihat sempurna.

 

6.       Menentukan ruangan yang tepat dipasang Wallpaper Dinding

Kebanyakan dari kita beranggapan Wallpaper Dinding biasanya dipasang pada kamar tidur atau ruang keluarga, tetapi jangan lupa di dalam sebuah rumah terdapat banyak area yang bisa didekorasi atau dipercantik. Hallway atau foyer, bahkan bisa dipercantik dengan Wallpaper Dinding seandainya memilih Wallpaper Dinding dengan motif dan warna yang tepat dan sesuai dengan keadaan rumah. Tidak semuanya harus sesuai dengan keinginan Anda, Anda perlu perhatikan siapa saja yang akan masuk di dalam rumah, pasti tidak hanya keluarga saja, kan. Oleh karena itu, pemanfaatan Wallpaper Dinding di rumah bisa dilakukan dengan maksimal jika Anda dapat menyesuaikan dengan sekelilingnya. Seperti pencahayaan, furnitur, aksesori, dan hal –hal detail lainnya. Semua ini agar rumah tidak “norak”.

 

7.       Kesalahan yang acapkali terjadi ketika memasang Wallpaper Dinding

Terlebih dahulu pastikan Anda perlu mencermati atau mengecek motif Wallpaper Dinding Anda, apakah sudah selaras dan memiliki arah yang benar. Kebanyakan orang baru sadar motif Wallpaper Dinding-nya tidak sama, tidak selaras dengan Wallpaper Dinding lainnya ketika telah terpasang, dan juga jangan abaikan setiap rol Wallpaper Dinding jangan dipasang saling beradu atau ditumpuk.

 

Be creative! Lets Decorate !

 

Dinda Bestari

Author

Dinda Bestari
Writer@Livingetc Indonesia Magazine and Art Republik Indonesia ; Freelance Writer @Wallpaperbagus
TAGS