Ragam motif garis / Serba-serbi
article

Ragam motif garis / Serba-serbi

Satu lagi motif dekoratif untuk dinding ruang yang dapat memberikan kesan tersendiri. Apa lagi kalau bukan motif garis-garis yang dikenal juga dengan istilah salur atau strip. Motif garis-garis ini dapat memberikan efek tergantung pengaplikasiannya. Jika diletakkan secara mendatar, motif garis-garis horizontal ini memberikan kesan ruang/ bidang dinding yang lebih lebar. Sebaliknya, jika diterapkan secara berdiri, motif garis-garis vertical ini akan memberikan efek bidang dinding atau langit-langit ruang yang tampak lebih tinggi (baca: Manipulasi ruang dengan Wallpaper dinding)

 

Desainer interior dari New York, Elaine Griffin, menyatakan dengan dekorasi sederhana dari corak garis-garis, ruangan akan tampak menonjol dengan segera (www.realsimple.com). Banyak cara untuk menciptakan motif stripes pada dinding. Salah satu cara adalah mengecat tembok dengan minimal dua warna cat tembok yang berbeda, baik itu secara vertical maupun horizontal. Dengan pengaplikasian dua warna cat yang berbeda secara bergantian, tentu akan didapat motif stripes yang dimaksud. Agar pengaplikasian cat tembok tersebut rata dan rapi, tentunya diperlukan keterampilan, ketelitian dan keahlian khusus dalam mengecat tembok tersebut.

Namun kini Anda tak perlu ribet dengan berbagai macam hal seperti resiko cat tidak rapi, garis yang tidak rata dan kegagalan-kegagalan lainnya. Dengan wallpaper dinding, masalah ketidakrapihan dan pengaplikasian yang tidak rata/ sejajar ini teratasi dengan cepat. Anda tinggal memilih motif serta warna wallpaper dinding yang disukai. (baca: Bagaimana memilah dan memilih wallpaper dinding?) Toko wallpaper dinding kini banyak menjual wallpaper dinding dengan motif stripes dengan berbagai variasi warna, tekstur dan ketebalan garis.

Motif garis-garis/ stripes yang simple namun menonjol ini dapat diterapkan pada ruangan dengan gaya interior apa pun –apakah itu klasik, retro, art deco, modern minimalis, kontemporer bahkan natural.  Motif stripes ini biasanya dipakai sebagai padu padan motif lain yang lebih ramai atau mencolok.  Namun tak jarang juga satu motif garis-garis atau stripes ini diaplikasikan pada sekeliling ruang untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas atau langit-langit ruang yang lebih tinggi.

 

Motif garis-garis ini, baik yang vertical maupun horizontal, dapat diaplikasikan pada ruangan untuk seluruh usia, mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. 

    

      

     

      

    

    

Walaupun motif garis atau stripes ini dapat dijumpai hamper di seluruh koleksi catalog wallpaper, namun akan kami pilihkan beberapa catalog wallpaper dinding yang memiliki koleksi garis-garis atau stripes yang cukup unik dan berbeda. Berikut ini adalah beberapa koleksi wallpaper dinding yang terdapat banyak motif garis atau stripes antara lain:

Glowing Victoria

Koleksi katalog Glowing Victoria menghadirkan motif wallpaper dinding garis-garis dengan beberapa pilihan paduan warna yang menggiurkan mata. Motif garis-garis ini sangat sesuai dipasang untuk kamar anak-anak. Dinding dengan wallpaper motif garis-garis yang atraktif namun sederhana ini dapat bertahan hingga mereka remaja. Mengenai harga, koleksi wallpaper garis-garis produksi China ini dibandrol Rp 268.000,-/ roll untuk 5 (lima) meter persegi bidang dinding.

    

    

  

 

Choice

Jika Anda menginginkan motif wallpaper dinding garis-garis atau stripes yang tidak begitu ramai, mungkin koleksi Choice adalah pilihan yang tepat. Koleksi Choice menawarkan koleksi wallpaper dinding dengan permainan tekstur yang membentuk motif garis-garis atau stripes. Dengan berbagai pilihan warna yang beragam, Anda dapat dengan bebas memilih sesuai dengan kebutuhan atau keinginan dan selera pribadi. Mengenai harga, koleksi wallpaper dinding produksi Taiwan ini dibandrol Rp 175.000,-/ roll untuk 5 (lima) meter persegi bidang dinding. Harga yang relative murah untuk mendapatkan kesan ruang yang berbeda daripada hanya sekedar dilapisi cat tembok. Buktikan sendiri!

      

     

     

     

     

     

     

  

 

Lovely

Lovely pun tak mau ketinggalan dalam menawarkan wallpaper dinding motif stripes dengan berbagai variasi ukuran garis dan warna. Mengenai harga, koleksi wallpaper Lovely produksi China  ini dibandrol Rp 218.000,-/ roll untuk 5 (lima) meter persegi bidang dinding.

     

     

     

    

Demikianlah ulasan mengenai ragam motif garis-garis wallpaper dinding. Berminat untuk menghias ruangan dengan wallpaper dinding? Silakan kunjungi toko wallpaper dinding kami atau jelajahi web kami untuk mencari motif yang diinginkan. Kami juga membuka peluang reseller bagi Anda yang ingin berbisnis wallpaper dinding di kota Anda. Hubungi Customer Service kami sekarang juga! Selamat berkreasi dengan wallpaper dinding!

Wirania Swasty, S.Ds., MBA

Author

Wirania Swasty, S.Ds., MBA
Staff Pengajar Jurusan Desain - Telkom University