Ragam Motif Anak-anak | serba-serbi
article

Ragam Motif Anak-anak | serba-serbi

Kamar tidur merupakan kamar pribadi untuk anak Anda. Sebagai tempat di mana anak akan tumbuh dan berkembang, sebaiknya kamar anak dirancang sesuai kepribadiannya dan dapat pula mendukung tumbuh kembang si anak. Bagi anak-anak, kamar menjadi tempat mereka berkreasi, berimajinasi dan bereksplorasi. Anak-anak yang dimaksud di sini adalah anak usia 3 hingga 9 tahun.

Beruntunglah, karena Anda dapat memanjakan anak-anak Anda dengan mendekor ruang mereka dengan wallpaper dinding motif beraneka ragam yang khusus dirancang untuk anak-anak. Tak hanya wallpaper beraneka ragam dan motif, border khusus dengan gambar karakter favorit atau motif fantasi turut mempercantik ruangan anak-anak. Banyak produsen wallpaper dinding memproduksi wallpaper untuk anak-anak dalam satu seri yang terdiri dari wallpaper polos, bermotif serta border dengan tema dan nuansa yang sama. Untuk meningkatkan penjualan, produsen wallpaper banyak yang membeli lisensi karakter tertentu seperti dari Disney, Sanrio dan Marvel. Itulah mengapa, wallpaper motif karakter kartun dibandrol dengan harga yang relative lebih mahal dibanding wallpaper motif bunga, geometris, abstrak dan lainnya.

 

Kids@Home

Wallpaper dinding yang khusus diperuntukkan untuk kamar anak biasanya terbuat dari bahan vinyl dan permukaannya mudah dibersihkan dengan lap lembab. Mengapa? Karena anak-anak pada umumnya masih senang mengotori dinding baik itu dengan tangan maupun kakinya yang kotor, ataupun mencorat-coret tembok dengan alat tulis. Jika kotoran disebabkan oleh sentuhan tangan atau kaki yang kotor, maka wallpaper dinding masih memungkinkan untuk dibersihkan. Akan tetapi, jika kotoran berasal dari coretan alat tulis seperti bolpen atau spidol, maka coretan tersebut sulit untuk dihilangkan. Untuk itu, penting mengajari anak-anak agar lebih mencintai barangnya sendiri dan hanya boleh corat-coret pada kertas yang telah disediakan.

Adapun karakter wallpaper dinding motif anak-anak ini di antaranya:

  • Memiliki paduan warna yang terang, cerah dan ceria,
  • Motif bentuk hewan dengan gaya ilustrasi yang identic dengan anak-anak
  • Dilengkapi dengan gambar karakter kartun yang sedang disukai anak-anak. 

 

Dream World

Beberapa katalog wallpaper dinding mengkhususkan koleksi motif dan paduan untuk anak-anak, sebagai contoh Kids @ Home dan Dream World.

 

Kids@Home

Dalam katalog Kids@Home, beragam motif wallpaper dinding anak-anak ditawarkan. Adapun warna yang ditawarkan pun merupakan warna karakter anak-anak itu sendiri seperti warna yang cerah dan ceria. Terdapat juga motif kartun seperti Mickey Mouse, Spider Man dan komik Captain America yang sesuai dengan karakter anak-anak. Mengenai harga, koleksi wallpaper Kids@Home produksi Inggris ini dibandrol Rp 300.000,-/ roll untuk 5 (lima) meter persegi bidang dinding.

    

    

    

 

Dream World

Dalam katalog Dream World ini, beragam motif wallpaper dinding untuk anak-anak ditawarkan, selain motif untuk bayi dan remaja. Tokoh Walt Disney seperti Cars, the Princesses, Sophia, Frozen serta Marvel’s Superhero memang sering dicari untuk menghias kamar anak-anak. Mengenai harga, koleksi wallpaper anak-anak produksi Korea  ini dibandrol Rp 898.000,-/ roll untuk 15 (lima belas) meter persegi bidang dinding. Harga yang relatif mahal, karena produsen wallpaper harus membeli lisensi pada Disney itu sendiri.

   

    

   

    

    

    

Demikianlah ulasan mengenai wallpaper dinding motif anak-anak. Berminat untuk menghias kamar anak-anak Anda dengan wallpaper dinding kesukaan mereka? Silakan kunjungi toko wallpaper dinding kami atau kunjungi web kami untuk mencari motif yang diinginkan. Kami juga membuka peluang reseller bagi Anda yang ingin berbisnis wallpaper dinding di kota Anda. Hubungi Customer Service kami sekarang juga! Selamat berkreasi dengan wallpaper dinding!

 

 

Wirania Swasty, S.Ds., MBA

Author

Wirania Swasty, S.Ds., MBA
Staff Pengajar Jurusan Desain - Telkom University