10 Motif Wallpaper Dinding untuk Anak Remaja | DESAIN
article

10 Motif Wallpaper Dinding untuk Anak Remaja | DESAIN

Bagi anak remaja, kamar bukan hanya sekedar tempat belajar dan beristirahat. Kamar dapat menjadi ungkapan ekspresifnya, tempat berkumpul dengan teman sebayanya bahkan tempat jika ia membutuhkan privasi. Merancang dan menghias kamar anak remaja akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Banyak hal yang dapat dieksplorasi untuk mengekspresikan sesuai karakter anak remaja tersebut. 

Banyak produk di pasaran yang menawarkan alat dekorasi untuk mendekor kamar anak remaja, mulai dari cat glitter yang dekoratif, stiker dinding bervariasi gambar hingga bahan pelapis dinding seperti wallpaper dinding dapat membantu mewujudkan kreativitas dalam ruangan. Untuk menciptakan kesan tertentu secara instant, Anda dapat memanfaatkan  wallpaper dinding dengan beragam motif, warna dan tekstur. Berikut ini adalah 10 motif wallpaper dinding yang dijadikan inspirasi dalam menghias kamar anak remaja.

1. Sakura Bersemi

Dream World A5026-1

Wallpaper dinding buatan Korea dengan motif bunga sakura berguguran ini sangat cantik menghias kamar anak remaja. Bunga sakura hadir di sekeliling kamar merupakan motif wallpaper dinding berupa border jumbo berukuran 53 cm yang dipasang di sekeliling ruang pada bagian atas. Bunga-bunga sakura berguguran di bagian bawah merupakan motif wallpaper dinding berukuran lebar 106cm. Furniture kayu tidak akan usang oleh masa dan dapat digunakan hingga anak beranjak remaja. Kombinasikan elemen interior dengan warna-warna terang nan hangat seperti jingga dan kuning agar suasana ruang tidak terasa monoton. Skema warna analog membantu menciptakan kamar tidur anak remaja yang cantik. 

2. Romantisme Musim Gugur 

Dream World A5028-2

Kali ini produsen wallpaper dinding Korea menghadirkan kesegaran warna hijau dalam motif daun yang berguguran. Aplikasikan wallpaper bermotif ini pada salah satu bidang dinding sebagai titik fokus pada ruangan. Bidang dinding area belakang tempat tidur adalah salah satu bidang favorit untuk menerapkan wallpaper bermotif, yang berguna pula sebagai aksen ruangan. Aplikasikan wallpaper dinding motif polos dengan warna senada pada bidang dinding lainnya. Bila wallpaper dinding bermotif nuansa terang, maka tak ada salahnya jika memakai warna yang satu tingkat lebih gelap agar ruangan berkesan dramatis. Furniture kayu sungkai warna natural hadir menyatu dengan tema kamar anak ini. Karpet berwarna pelangi semakin mempercantik kamar anak remaja ini. 

3. Semanis Cup Cake

Jack & Rose LL-02-09-5-2

Siapa yang tak suka Cup Cake? Kue bolu mini dengan tampilan unik ini sangat digemari terutama anak remaja. Wallpaper dinding motif cup cake tentu saja akan mempermanis kamar tidur anak remaja. Ditambah dengan tampilan warna merah magenta yang terang menambah suasana ceria dalam ruang. Pada inspirasi desain kali ini, wallpaper dinding dipasukan dengan panel-panel kayu berwarna putih. Furniture kayu laiinnya berwarna putih dihadirkan pula untuk menyesuaikan dengan elemen dinding yang ada. tambahkan eksesris interior seperti lampu meja, cermin, bantal dan sebagainya dengan nuansa warna senada agar tercipta kamar anak remaja yang cantik. 

4. Pola Geometris

Basic 368-1a

Anak remaja umumnya laki-laki menyukai warna gelap dengan bentuk-bentuk yang lugas namun sederhana. Nuansa warna abu-abu dapat dihadirkan untuk kamar anak remaja Anda. Jika ruangan tidak begitu luas, aplikasikan warna abu-abu muda yang terang sebagai warna dominan yang menghias ruang, mulai dari langit-langit, bidang dinding, pigura, bantal, hingga elemen furniture. Warna hitam arang dapat diaplikasikan pada seprei tempat tidur lantai sebagai aksen yang menambah kemewahan dalam ruang. Pilihlah motif geometris seperti kotak-kotak sebagai motif wallpaper dinding yang memberi kesan maskulin agar sesuai dengan karakter anak remaja laki-laki Anda. 

5. Garis-garis Pemikat Ruang

Basic 371-2a

Sudut ruang kamar anak remaja semakin memikat dengan hadirnya wallpaper dinding motif garis-garis yang diaplikasikan secara melintang. Garis-garis yang melintang dapat memanipulasi ruang. Garis-garis yang melintang tersebut membuat bidang dinding terasa lebih lebar. Motif garis-garis ini sangat tepat diapliksikan pada kamar anak remaja yang relatif sempit. Sebetulnya, mengaplikasikan motif garis-garis secara mendatar sangat berisiko dan membutuhkan keahian tinggi. Mengapa? Karena pada kenyataan di lapangan, garis langit-langit terkadang tidak lurus 100%. Sehingga mengaplikasikan motif secara melintang akan sangat berisiko membuat garis langit-langit yang tidak lurus semakin terlihat.  namun, dengan keahlian dan ketelitian tinggi, tentu saja hal tersebut dapat diatasi bukan? Tak ada salahnya mencoba mengaplikasikan motif wallpaper dinding garis-garis seperti ini untuk mempercantik kamar anak remaja. Padukan dengan wallpaper motif polos yang bertekstur dengan warna yang sesuai agar ruang tidak terasa "ramai".

6. Paris I'm in Love

Casablanca MA-6901/ MA-6903

Remaja pada umumnya sedang mencari jati diri. maka, usahakan agar anak remaja Anda turut terlibat dalam menciptakan kamar tidur yang merefleksikan kepribadiannya. Pada inspirasi desain di atas, wallpaper dinding motif landmark building terkenal di Eropa seperti menara Eifell dan Big Ben di London hadir mempercantik kamar anak remaja. Motif yang unik ini pasti menyenangkan bagi siapa saja yang melihatnya. Berkumpul dan ngobrol santai dengan teman-teman sebayyanya akan tambah menyenangkan di ruangan ini. Motif ini tersedia dalam berbagai nuansa warna yang dapat dipilih sesuai dengan kepribadian si remaja sebagai penghuni kamar. Tinggal sesuaikan dengan aksesoris dan elemen interior lainnya yang senada. 

7. Retro Style

Shania 313301-17

Nuansa retro hadir sebagai focal point dalam kamar tidur anak remaja yang satu ini. Pemilihan paduan warna putih, merah, abu dan hitam yang netral membuat motif wallpaper dinding tersebut. Bentuk motif yang sederhana dipadukan dengan elemen dinding dan elemen interior lainnya yang berwarna putih memberi kesan bersih pada ruang. Motif ini diperuntukkan bagi anak remaja baik laki-laki ataupun perempuan yang memiliki sifat dinamis. 

8. Ruang Santai si Remaja

Basic 309-4a

Tidak selamanya menciptakan kesan memikat pada ruang dengan menampilkan motif-motif wallpaper dinding yang atraktif. Pada inspirasi desain di atas digunakan wallpaper dinding motif serat kain yang cenderung terlihat polos dan terkesan bersih. Namun, anak remaja dapat lebih mengekspresikan dirinya di dalam ruangannya dengan menempelkan beberapa poster quotes atau poster koleksi pribadinya. Bidang dinding yang "polos" kini menjadi lebih atraktif.

9. Rest and Relax

Dynamic XD 20805

Seyogyanya, kamar tidur diciptakan sebagai tempat untuk bersantai dan beristirahat. Anak remaja pun perlu privasi dan ruang tempat mereka beristirahat. Inspirasi desain di atas menampilkan desain kamar tidur remaja yang memiliki kesan tenang. Pemilihan warna-warna netral seperti nuansa coklat dan abu-abu mendukung suasana yang santai dan menenangkan dalam kamar tidur. Wallpaper dinding motif kontemporer ini sangat sesuai untuk anak remaja yang memiliki sifat yang kalem. Wallpaper dinding nuansa coklat sangat cocok dikombinasikan dengan nuansa warna-warna alam yang netral seperti hitam arang, coklat kayu dan abu batu. 

10. Kelembutan Lavender 

Casablanca MA-6105

Anda dapat menyyenangkan anak perempuan Anda yang beranjak remaja dengan menghias kamar tidurnya menggunakan satu warna pastel yang lembut. mulailah dengan warna kegemarannya. Ungu lavender yang lembut dan manis dapat menjadi pilihan utama. ranjang berbahan besi tempa berwarna putih dapat menemani hari-hari remaja putri hingga ia beranjak dewasa. Tambahkan aksesoris interior seperti lampu dinding, meja samping ranjang dan cermin berbingkai antik yang serasi sebagai elemen pemanis ruang. 

 

Demikianlah 10 insipasi pemilihan motif wallpaper dinding untuk kamar anak remaja. Kunjungi toko wallpaper dinding terdekat di kota Anda untuk mengetahui lebih detail tentang produk-produk wallpaper dinding anak remaja. Silakan menelusuri website kami www.wallpaperbagus.co.id/  untuk mencari motif, warna dan tekstur wallpaper dinding yang diinginkan. Kami juga membuka peluang usaha sebagai reseller dan agen wallpaper dinding. Selamat berkreasi dengan wallpaper dinding!

 

Baca juga inspirasi desain aplikasi wallpaper dinding:

DESAIN: 10 MOTIF WALLPAPER DINDING UNTUK ANAK-ANAK dan BALITA

DESAIN: PADU PADAN WALLPAPER

DESAIN: MEMILAH & MEMILIH WALLPAPER DINDING YANG COCOK

 

 

Wirania Swasty, S.Ds., MBA

Author

Wirania Swasty, S.Ds., MBA
Staff Pengajar Jurusan Desain - Telkom University