Mengolah Lem Wallpaper Sebelum Di Gunakan
article

Mengolah Lem Wallpaper Sebelum Di Gunakan

Wallpaper sudah menjadi alternatif paling diminati untuk menunjang dekorasi interior ruangan sesuai keinginan pemiliknya. Kelebihan dari prdouk pelapis dinding ini salah satunya adalah mudah dipasang. Bahkan bagi anda yang enggan mengeluarkan dana lebih dan ingin memasanggnya sendiri sangat mungkin untuk melakukannya. Ketika anda membeli wallpaper dinding anda bisa sekaligus membeli lem wallpaper pula. Setanjutnya cukup memnyiapkan peralatan yang dibutuhkan serta memperbaiki permukaan dinding supaya wallpaper menempel dengan sempurna.

Tidak cukup dengan memperbaiki permukaan tembok saja. Anda juga harus mampu membuat racikan lem yang baik. Untuk itu gunakanlah takaran yang tepat tidak sekedar memakai ilmu kira – kira.

Oleh karena itu ketika anda memutuskan untuk memasang pelapis dinding tersebut dengan usaha anda sendiri penting untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana penggunaan lem agar bisa merekatkan dengan sempurna dan memperoleh hasil yang rapi. Lem yang anda beli langsung bersama wallpaper merupakan perekat berstandar yang terbuat dari serat kayu khusus. Proses pembuatannya menggunakan teknologi canggih sehingga produk ini tidak berdampak negatif terhadap kesehatan.

 

Membuat Racikan Lem Wallpaper

Biasanya lem ini tersedia dalam wujud serbuk berwarna putih. Untuk menjadikan lem berbentuk serbuk tersebut bisa diaplikasikan maka anda perlu untuk mengolahnya dulu. Karena itu kami disini menyebutnya dengan racikan. Sebelum membuat racikan lem siapkanlah wadah seperti ember atau sejenisnya. Sebaiknya pakai saja ember yang sudah tidak terpakai lagi sebab nantinya sisa lem akan sulit dibersihkan. Sediakan juga sebatang kayu untuk mengaduk – aduk adonan lem.

Supaya racikan lem yang bisa didapatkan lihatlah aturan pakai yang tertera pada kemasannya. Sebagai contoh wallpaperbagus.co.id memberikan cara untuk penggunaan di area dinding seluas 70 meter persegi dibutuhkan satu bungkus bubuk lem seberat 125 gram. Kemudian takaran tersebut dilarutkan dengan air sebanyak 12 liter.

Di lain konsisi untuk pemakaian pada luas permukaan dinding 45 meter persegi hanya dibutuhkan air sebanyak 8 liter dengan takaran bubuk lem yang sama banyak. Sedangkan bila anda ingin mengaplikasikannya pada area seluas 55 meter persegi cukup gunakan 10 liter air. Sebagai catatan tambahan pakailah air bersih untuk melarutkan lem wallpaper. Upaya ini adalah untuk menjaga kualitas perekat.

Dalam proses peracikan, campurkan bubuk lem sedikit demi sedikit ke dalam air. Jangan lupa untuk terus mengaduknya. Cara ini dilakukan supaya racikan lem larus secara merata dan tidak menggumpal. Racikan yang dibuat secara sempurna mudah untuk dioleskan pada permukaan dinding. Berbeda ketika terdapat gumpalan bubuk lem yang belum larut. Karena itu taburkan lem secara perlahan jangan sekaligus.

Sebelum digunakan larutan lem yang telah selesai diracik perlu didiamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu barulah anda bisa mulai mengaplikasikannya. Akhirnya daya rekat yang dihasilkan pun sangat kuat.

wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website
TAGS