Trik Melepas Wallpaper Dinding Lama
article

Trik Melepas Wallpaper Dinding Lama

Wallpaper dinding lama hingga waktu tertentu akan membuat anda jenuh melihatnya. Apalagi jika lapisan dinding tersebut telah diaplikasikan dalam waktu yang sangat lama selain rasa bosan tentu wallpaper tersebut pun sudah menurun kualitasnya. Bisa jadi pada beberapa bagian terdapat robekan atau mulai pudar warna serta motifnya. Karena itu sangat bijak bila anda menggantinya dengan yang baru. Anda bisa mendapatkan produk terbaik dengan harga murah disini sebab Wallpaperbagus.co.id jual wallpaper murah tanpa mengesampingkan mutu produk.

Kembali lagi ke persoalan mengganti wallpaper dengan yang baru. Pada pengaplikasiaannya lapisan dinding ini ditempel menggunakan lem. Karena sebelumnya telah terpasang secara sempurna maka anda harus menerapkan trik melepas wallpaper dari tembok rumah. Dengan begitu pekerjaan tersebut menjadi lebih mudah.

TRIK MELEPAS WALLPAPER LAMA DARI DINDING

1. Membasahi Wallpaper Dengan Air Hangat

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membasahi kertas dinding memakai air hangat. Anda yang belum tahu langkah pertama ini mungkin berfikir untuk langsung mengelupasnny menggukan pisau atau alat lainnya. Namun cara tersebut tidak dapat memberikan hasil terbaik sebab lapisan lem yang kering sangat sulit untuk dibersihkan. Dengan dibasahi air hangat daya rekat bisa menurun sehingga jauh lebih mudah untuk melepas wallpaper nantinya. Jadi basahi dulu dan diamkan beberapa menit.

2. Gunakan Pisau Khusus

Setelah air benar – benar membasahi secara merata dan kekuatan lem telah berkurang bukan berarti anda bisa langsung mencabut wallpaper dari dinding. Cara tersebut tidak akan efektif jika anda menggunakan tangan kosong. Gunakan pisau khusus yang biasanya dipakai untuk mengelupas cat dinding. Alat ini bisa anda beli di toko – toko alat bangunan terdekat. Kupas secara perlahan kertas dinding yang menempel. Jangan terlalu kuat ketika menekan pisau sebab dapat merusak permukaan dinding. Ingat jika terjadi kerusakan pada permukaan tembok artinya anda harus mereparasinya sebelum bisa mengaplikasikan wallpaper baru. Angkat saja wallpaper sedikit demi sedikit sembari mendorong – dorongnya memakai pisau.

3. Memulai Dari Bagian Atas

Dinding rumah memiliki tinggi tertentu sehingga pekerjaan melepas wallpaper bisa sangat merepotkan. Namun sebetulnya jika anda mulai mengelupasnya dari atas ke bawah maka akan lebih mudah. Pasalnya bagian atas kertas dinding yang dilepas lebih dulu dengan sendirinya akan melengkung ke bawah sehingga bagian yang masih menempel terbuka dan mudah dijangkau. Gunakan pijakan yang aman seperti tangga atau meja jika memungkinkan.

Itulah beberapa trik melepas wallpaper lama yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini. Trik tersebut kami dapatkan dari pengalaman kami menekuni bisnis jual wallpaper dinding serta pemasangannya. Nah bagi anda yang kini punya rencana memperbarui tampilan dindingnya silahkan pilih wallpaper dari katalog kami. Kemudian untuk pemasangan langsung saja hubungi kami.

wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website
TAGS