Tips Memasang Wallpaper Sendiri
article

Tips Memasang Wallpaper Sendiri

Wallpaper dinding sudah banyak di gunakan banyak orang untuk menampilkan kesan baru di dalam ruangan rumah. Kami Toko Wallpaper menyediakan berbagai pilihan untuk kreasi pada dinding rumah, juga berbagai corak warna dan motif wallpaper dinding mulai dari warna polos, corak lingkaran, corak polkadot, serta bunga. Kami pun bisa membuat kesan glow in the dark atau istilahnya bersinar dalam gelap pada wallpaper nya.

Setelah Anda memilih untuk menggunakan wallpaper sebagai dekorasi ruangan rumah anda, pasti Anda bingung menggunakan jasa untuk proses memasangkannya atau Anda  sendiri yang memasangnya. Jika Anda akan memasang wallpaper sendiri, tidak ada salahnya jika mengetahui Tips Memasang Wallpaper Sendiri supaya anda bisa mendapatkan hasil yang memuasakan dalam pemasangannya, berikut caranya:

  • Siapkan alat yang nanti di butuhkan, seperti, tangga, gunting, pensil, penggaris, tali, lem wallpaper, spons,  rol, dan kape untuk meratakan dinding yang masih belum rata.
  • Lalu ukur dinding yang akan di lapisi wallpaper. Setelah itu kita sesuaikan dengan ukuran dari wallpaper itu sendiri, sebaiknya kita lebihkan 1 sampai 1,5 cm untuk bagian sambungannya.
  • Potong wallpaper menjadi panel-panel, tapi harus ingat sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk informasi yang ada di setiap kemasan, biasanya informasi ini menjelaskan cara membentuk motif antar panel atau potongan wallpaper.
  • Saat menandai posisi Wallpaper Kita bisa gunakan pensil untuk melihat wallpaper. Untuk menjaga lurusnya kita bisa menggunakan benang dengan alat pemberat supaya lurus dan rapi.
  • Setelah proses itu yang akan dipasang wallpaper, sekarang lapisi dinding yang akan dipasang dengan wallpaper, pada proses ini Anda harus lakukan dengan perlahan. Untuk perataan yang praktis Anda bisa menggunakan roller.
  • Ketika  menempelkan wallpaper harus dilakukan dengan hati-hati. Buat tanda yang telah Anda buat sebelumnya pakai pensil tadi. Usahakan harus lurus, karena jika miring maka motif dari wallpaper akan menjadi jelek.
  • Untuk pengeleman gunakan lem yang lebih banyak dibagian tengahnya.
  • Wallpaper di ratakan yang telah dipasang dengan penggaris akrilik. Potong sisa wallpaper dengan gunting. Gunakan spons untuk menyerap kelebihan lem.
  • Setelah terpasang, silahkan periksa kerapian dari wallpaper dinding yang sudah dipasang, terutama pada bagian sambungan. Wallpaper yang sudah ditempelkan tidak boleh ada gelembung udara yang akan menyebabkan wallpaper tidak terpasang sempurna.

Bagaimana mana mudah bukan? Selamat mencoba.

wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website
TAGS