Tips Wallpaper Dinding Kamar Agar Lebih Awet
article

Tips Wallpaper Dinding Kamar Agar Lebih Awet

Wallpaper dinding beberapa tahun belakangan ini menjadi favorit bagi banyak orang dan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Kami yang merupakan distributor wallpaper memiliki beragam motif wallpaper dinding kamar dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Wallpaper dinding kamar merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk berinvestasi. Sebab wallpaper dinding kamar mudah dalam penerapannya ataupun pemasangannya dan tidak membutuhkan perawatan yang intensif. Selain itu wallpaper dinding kamar salah satu wallpaper yang awet bisa bertahan hingga lebih dari 5 tahun.

Akibat salah dalam proses pemasangan sebuah wallpaper, ada beberapa wallpaper dinding kamar yang sudah terlihat  kotor dan kusam akibat debu yang menempel. Namun anda jangan khawatir, berikut ini ada beberapas tips cantik agar wallpaper dinding kamar anda lebih cantik dan awet antara lain :

1. Selalu perhatikan lebih detail dalam proses pemasangan wallpaper dinding kamar

Dalam perawatan sebuah wallpaper dinding, pertama-tama yang harus anda perhatikan adalah mulai dari awal pemasangan sampai dengan proses akhir dalam pemasangannya. Mengetahui awal proses dan akhir dalam pemasangan sebuah wallpaper dinding kamar akan memudahkan anda dalam merawatnya.

2. Pengecekan kondisi kelembapan dari dinding

Pemasangan wallpaper dinding kamar yang harus diperhatikan pertama kali adalah dengan memperhatikan kondisi kelembapan dari dinding. Pastikan dinding kamar yang akan dipasang wallpaper tidak ada kandungan air, dengan memperhatikan kelembapan air yang ada pada dinding akan membuat wallpaper tetap awet dan akanbertahan lebih lama. Sehingga wallpaper akan terlihat lebih elegan dan mewah yang akan membuat penghuninya merasa nyaman dan betah didalam kamar.

3. Perhatikan permukaan dinding yang akan dipasang wallpaper

Pengecekan permukaan dinding sama pentingnya dengan pengecekan kelembapan dinding. Permukaan dinding yang akan dipasangi wallpaper harus halus dan rata sehingga akan memudahkan dalam proses pemasangannya dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Semakin halus dan rata dinding yang akan dipasang wallpaper, akan semakin rekat wallpaper yang menempel pada dinding tersebut.

4. Perhatikan proses pengeleman

Dalam proses pengeleman harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak ceroboh, agar wallpaper dinding kamar terlihat rapi dan indah. Proses pengeleman harus dilakukan secara merata agar wallpaper tidak terkelupas atau menggelembung yang menyebabkan kerusakan dalam wallpaper tersebut. lakukan pengeleman dengan benar dan merata agar wallpaper dinding tersebut awet dalam jangka panjang.

5. Rutin membersihkan wallpaper dari debu yang menempel

Debu pastinya akan sangat mengganggu dan membuat wallpaper terlihat kotor dan kusam yang berakibat wallpaper tidak menarik lagi. Sebaiknya lakukan secara rutin dalam perawatan wallpaper dinding dengan menggunakan alat sederhana berupa lap atau kemonceng untuk meminimalisir debu dan kotoran yang menempel pada dinsing wallpaper kamar.

6. Pembersihan noda wallpaper dengan menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan yang ampuh dalam membersihkan noda membandel yang menempel pada wallpaper dinding kamar anda. caranya yaitu dengan peras sedikit jeruk nipis lalu campur kedalam air hangat dan mulailah menggosok permukakan wallpaper dinding kamar tersebut dengan menggunakan media spons ataupun lap bersih.

Demikian lah Tips Wallpaper Dinding Kamar Agar Lebih Awet. Semoga bermanfaat dam selamat mencoba.

wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website