Langkah Pemasangan Wallpaper Dinding Dengan Sendiri
article

Langkah Pemasangan Wallpaper Dinding Dengan Sendiri

Langkah Pemasangan Wallpaper Dinding Dengan SendiriDewasa ini sudah cukup banyak orang-orang memakai walpaper  dinding  sebagai bentuk keindahan pada sisi ruangan rumah. Tak hanya itu, memasang wallpaper dinding pada rumah dapat membuat nuansa serta suasana ruangan rumahmu semakin ciamik. Dari segi keindahan seni dalam desain interior rumah pun dapat kamu dapatkan dengan memasang wallpaper dinding yang pas dengan ruang lingkup ruanganmu. Jika kamu bingung memilih motif wallpaper dinding, kamu dapat melihat situs kami disini wallpaperbagus.co.id untuk melihat berbagai macam motif dan pola unik dari wallpaper dinding dengan harga wallpaper dinding yang terjangkau.

Biasanya saat membeli wallpaper dinding, kamu akan memikirkan bagaimana cara memasangkan wallpaper dinding tersebut pada ruangan rumah atau kamarmu, sebenarnya hampir setiap penjual  wallpaper dinding memberikan tawaran untuk jasa memasang  wallpaper dinding di rumah kamu. Namun, jikalau kamu memang ingin memasang wallpaper dinding tersebut sendiri di rumah kamu, maka artikel ini sangat cocok untuk kamu yang sedang kebingungan mencari cara memasang wallpaper dinding sendiri tanpa bantuan jasa memasang wallpaper yang telah ditawarkan sebelumnya oleh  toko wallpaper dinding, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

                1. Persiapan

Persiapan yang sangat dibutuhkan dalam memasang wallpaper dinding, diantaranya adalah pisau cutter, penggaris, pensil, meteran, benang, pemberat benang, amplas, tangga, roller,spons, kape, alas plastik  dan lem serta tempatnya. Bagilah lem menjadi dua jenis, yang pertama jenis lem dengan kekentalan yang tinggi untuk menyambung dan memasang bagian pinggir wallpaper, lalu untuk lem dengan kekentalan rendah digunakan untuk wallpaper pada bagian tengah.

                2. Pengukuran

Ukur lebar dan panjang diding yang ingin dipasangkan wallpaper dinding, tambahkan kurang lebih satu setengah sentimeter agar dapat menjadi sambungan pada wallpaper yang akan dipasangkan nanti

                3. Pemotongan

Potong wallpaper menggunakan pisau cutter, dan pastikan agar motif wallpaper tidak rusak karena proses pemotongan wallpaper

                4. Posisi Wallpaper

Pensil digunakan untuk menandakan bagian dinding yang ingin dipasangkan dengan wallpaper, pakailah benang yangsudah diberikan pemberat supaya wallpaper yang akan dipasang tidak melenceng dari penanda. 

                5. Lem

Usahakan sebelum memulai pemasangan wallpaper, dinding harus kering dan bersih. Gunakan roller untuk meratakan lem, dan lem yang digunakan adalah lem dengan tingkat kekentalan rendah.

                6. Pemasangan

Jika semua persiapan sudah dilakukan, kini saatnya kamu memasangkan wallpaper dengan cara menempelkan wallpaper tersebut pada dinding. Usahakan wallpaper tidak miring sehingga melakukan proses penyambungan tidak terhambat

                7. Penyambungan

Gunakan kuas yang telah dilumuri jeni lem dengan tingkat kekentalan yang tinggi, lalu olesi lem tersebut untuk menyambungkan wallpaper dinding.

                8. Perataan

Untuk menghindari penggelembungan pada wallpaper dinding, ratakan wallpaper yang telah terpasang menggunakan penggaris,

                9. Penyelesaian 

Tahap penyelesaian kamu lakukan dengan membersihkan sisa sisa lem agar tidak meninggalkan bekas pada wallpaper dengan memakai spons pembersih, pastikan agar wallpaper juga telah terpasang rapi pada dinding ruangan atau kamar kamu.

wallpaperbagus.co.id

Author

wallpaperbagus.co.id
Admin Website
TAGS